istimewa
AILA, Gadis Pemegang Dan I International Taekwondo Academy Luncurkan Single Perdana Jangan-Jangan
Post by Eventyup Official
Last update Mon, 25 Nov 2019 18:10

Eventyup.com - Selalu menarik mengamati perkembangan musik yang lahir dari pemikiran remaja yang terkadang polos, apa adanya, tetapi di saat bersamaan terkadang mampu melahirkan karya musikal yang berpengaruh terhadap industry musik di tanah air. Bagai manapun seorang remaja mempunyai kemampuan yang lebih tajam dan mengangkat aktualitas kehidupan mereka apa adanya.

Bakat memang satu hal yang menentukan dalam penciptaan sebuah karya. Tetapi kegigihan untuk mengasah keterampilan bermusik membuat lirik serta mematangkan vocal untuk melahirkan sebuah karya musical adalah sebuah perjuangan yang tidak mudah bagi remaja. Sehingga terasa istimewa jika seorang remaja bisa sekaligus menjadi singer dan composer dalam menyumbangkan karyanya bagi industri musik.

Aila adalah gadis remaja yang tumbuh dalam lingkungan musikal, mencintai instrument musik dan memilih gitar sebagai instrument andalan yang digelutinya secara serius sejak usia dini. Menariknya, Aila juga menyukai vocal sebagai “instrumen” yang tidak bisa dipisahkan dari dunia musikalnya. Maka dengan tekun Aila melatih kemampuan untuk bermain musik, merangkai nada, serta menuliskan lirik sesuai dengan ekspresikaum millennial sesuaiusianya, hingga menjadi sebuah lagu yang dinyanyikannya sendiri dengan dukungan dari musisi-musisi berpengalaman seperti Kiwir Wirasto yang pernah melahirkan berbagai hits dalam industry musik nasional, Ahmad Ananda, Arya Element, Hery Alesis, dan Henkie Sahurila.

Title : Jangan-Jangan
Singer : AILA
Composer : AILA
Music Producer : Kiwir Wirasto
Guitar : Ahmad Ananda, Arya Element, Henkie Sahurila
Vocal Director : Henkie Sahurila


Gadis yang tumbuh dan besar di Jakarta ini memulai debut albumnya dalam industri musik nasional dengan mengusung lagu ciptaannya sendiri berjudul ‘JANGAN JANGAN’. Sebuah lagueasy listening yang mencerminkan gairah gadis remaja sekaligus kegalauan yang dihadapinya ketika mulai merasakan jatuh cinta, yang mungkin juga merupakan perasaan yang lazim dirasakan para remaja seumur Aila.Pendatang baru ini sangat serius bermusik dan bersungguh-sungguh untuk melahirkan karya musikal yang mampu “bicara” mewakili perasaan kaum remaja dan penikmat musik pada umumnya.“Buat aku music is a universal language, tapi hanya bisa sampai kehati kalau di sampaikan secara apaadanya dengan harmoni yang terjaga.” Ujar Aila pada suatu ketika.

Gadis pemegang Dan I International Taekwondo Academy ini sangat menggemari olahraga dan pernah memenangi berbagai turnamen taekwondo tingkat DKI. Menurut Aila ketahanan dan kelenturan fisik sangat dibutuhkan untuk show act di panggung dan berbagai aktifitas musical dalam sebuah performance. Dalam mempersiapkan single pertamanya ini Aila bersungguh-sungguh mempersiapkan lagu, musik, sampai detail penyajian single nya untuk industri musik seperti pembuatan video clip dan pengerjaan art work yang sebagian besar dirancang dan dikerjakan sendiri oleh Aila. “Art is about detail and harmony,” ujarnya sambil tersenyum. Dengan persiapan yang sungguh-sungguh dan detail yang prima, Aila berharap single pertamanya ini dapat diterima masyarakat dan menjadi sebuah prestasi bagi Aila dalam blantika musik nasional.

Lulusan Fakultas Ekonomi jurusan Finance ini mempunyai segudang pengalaman bermusik baik di studio maupun di atas panggung. Berbagai panggung pertunjukkan sudah dilalui Aila sejak SMP, SMA, bahkan selama menyelesaikan pendidikannya di Universitas Prasetiya Mulya Aila merupakan vokalis Band “Free Flow” serta bermain sebagai pemeran utama dalam pertunjukkan teater musikal “Calonarang” yang dipentaskan di Taman Ismail Marzuki tahun 2016. Bermain dalam teater musical sejak SMA dan manggung bersama band papan atas memberikan pengalaman panggung dan jam terbang yang akan menjadi modal bagi Aila untuk menempati karirnya dalam industri musik. Karena bagi Aila, menampilkan sebuah pertunjukkan di atas panggung tidak terlepas dari kemampuan menari dan penguasaan gerak tubuh yang  selaras dengan musik yang dimainkan.

Kesungguhan Aila untuk berkecimpung dalam industri musik telah dibuktikan dengan keseriusannya menyelesaikan pendidikan tepat waktu untuk selanjutnya memilih berkarir dalam industri musik. Kesungguhan yang mungkin akan melahirkan berbagai kejutan dalam industri musik sebagai wujud dari kecintaan seorang Aila terhadap dunia musikal. [EYOviaOFCL]

207 views (176 unique visitors)


Related Event