Vihads21 Official
EXPerience VIHADS21 Kolaborasi 4 Negara 2 Benua
Post by Eventyup Official
Last update Sat, 21 Jul 2018 03:37

Eventyup.com - Diam-diam band asal Padang, Sumatera Barat ini telurkan album kolaborasi dengan beberapa vocalis dari negeri Paman Sam dan Inggris serta sessional player dari Brazil tertuang dalam 10 materi di Album perdana VIHADS21 yang bertajuk EXPerience.

Lagu-lagi ViHads21 sudah bisa dinikmati via online music streaming seperti iTunes, Spotify, Deezer, Amazon, Google Music dan 120an digital music store lainnya, memang terasa beda penyajiannya.

Walau sebagian besar lagu masih bergenre Rock Alternative untuk menyesuaikan dengan pasar UUL guitarist, beat maker dan music director dari VIHADS21 menerangkan ada beberapa lagu yang sangat Indonesia sekali dari sisi penyajiannya.

9 lagu dan 1 instrumental music dalam Album Experience ini dibaluti lyric dengan Bahasa Inggris dan Indonesia, lebih difocuskan kepada market yang Global terang Aga, pianist dan shyntesizer dari VIHADS21.

Ivan sebagai guitarist di VIHADS21 juga menyatakan bahwa keterlibatan featuring vocal dan praktisi music yang sangat pakar dari Hollywood dan Greg M Johnson dalam pengisian SD dari beberapa materi VIHADS21 memberikan pengalaman yang unik bagi VIHADS21 dalam berkarya.

Tidak mengenyampingkan peran penting seorang vocalis dalam format band ,OKA drummer VIHADS21 menerangkan kalau format tanpa vocalist tetap bagi VIHADS21 memberikan kebebasan bagi VIHADS21 dalam mengExlplore berbagai warna dan genre music.

Meski lebih jauh ditegaskan oleh UUL lagi,  VIHADS21 sebenarnya lebih terinflunce kepada genre NU Rock dan Rock Alternative.

Dari 9 lagu VIHADS21 ini satu klip  dari lagu andalan mereka yaitu RAIN sudah wara wiri di youtube dan di lihat lebih 14ribu pemirsa kurang dari 2 minggu releasenya.

Di Album ini VIHADS21 melibatkan featuring vocal Cloe Perry untuk lagu Rain dan One Day, Tony B untuk lagu Clear My Head dan One Day, Katie Stone untuk lagu Cant it Help, dan Geena Fontanella untuk lagu 21 -Dua Sisi serta Side by Side.

Ke 4 Vocalist tadi berasal dari Los Angeles USA.

Dan ada satu lagi vocalist dari London yaitu Alex VanTrue yang mengisi lagu dengan nuansa 90 Rock pada lagu Visible Scars.

Ada juga vocalist Indonesia asal Sumatera Barat dijelaskan Aga lagi, yaitu Ryan Black yang mengisi vocal di lagu Bentang Rindu serta Kembali Bersama.

Tidak hanya featuring Vocal terang UUL lagi, VIHADS21 juga melibatkan 2 orang bassist asal Brazil yaitu Dmitry dan Gabriel dalam pengisian bass Rain serta Cant it Help.

Ditambah lagi dengan dilibatkannya Sound Designer yang teleh 10 tahun melintang di dunia Broadcast di channel Discovery serta mengisi beberapa theme dalam game PlayStations serta Xbox Greg M Johnson.

Greg terlibat dalam pengisian layer layer orchestra,industrial sound yang mempertegas beat beat serta memberikan nuansa dan mewah di beberapa lagu VIHADS21 diantaranya Rain,One Day,Kembali Bersama , Side by Side dan Bentang RIndu serta Lesson of Patience (Instrument).

Tidak hanya disitu ,VIHADS21 terang UUL lagi juga bekerjasama dengan salah satu studio paling berpengaruh di Industri music Dunia yaitu AfterMaster dari Hollywood.

Tidak tanggung tanggung, 2 orang senior dan first call Sound engineer yang terlibat dibelakang kesusksesan artis dunia seperti Celine Dion, U2, Toto, Alice Cooper, Beyonce dan Justin Timberlake memegang langsung mixing dan mastering di beberapa lagu VIHADS21.

Ari Blitz senior Engineer juga vice President AfterMaster Studio memixing langsung lagu 21-Dua Sisi dan Masteringnya dikerjakan oleh Pete Doell, yang mana karya Pete bisa dinikmati di sound televisi acara American got Talent, film Black Hawk Down, sebagian besar dari lagu lagu U2, remasteringnya Beetle dan banyak musisi kenamaan dunia lainnya.

Lebih unik lagi terang UUL kembali, untuk klip lagu Rain, One Day dikerjakan oleh Decky Wirasanjaya dari Bali dalam bentuk Animasi.

Dipilihnya format Animasi dijelaskan oleh UUL, diharapkan bisa lebih menglobalkan pasar dari materi lagu VIHADS21 dan juga dikarenakan VIHADS21 berusaha melibatkan berbagi praktisi yang ahli dibidangnya dalam memperkenalkan lagunya.

Walau banyak pihak mempertanyakan apakah pada saat Live nantinya VIHADS21 akan membawa penyanyi penyanyi featuring dari America dan Inggris tadi ?

Kalau waktunya tepat pasti akan kami libatkan jelas UUL, seperti nanti pada gelaran International Indie Music Festival Pekan Raya Indonesia di ICE BSD 27 September 2018, VIHADS21 akan tampil Bersama Geena Fontanella dari Tennesse USA dan Ryan Black serta Yowan Talenta muda Indonesia juga Meggie.

Justru saat ini, ketika live kedepannya VIHADS21 akan banyak melibatkan para vocalist talenta dari berbagai daerah di Indonesia terang UUL kembali.

Dijelaskan Aga kedepannya sisa 2 Album dari Trilogy Album yang direncanakan yaitu Album Explore dan Expanded yang dijadwalkan akan di release di Agust 2018 serta May 2020 nanti VIHADS21 menyipakan materi lebih beragam dan dipastikan porsi dari musisi dan featuring vocal Indonesia lebih banyak dari musisi Asing.

Memang Mother Language dan Finger tone musisi dari Luar sana memberi warna berbeda jelas UUL kembali, selain itu juga VIHADS21 secara umum memang melibatkan musisi luar tadi untuk lebih memperkenalkan VIHADS21 dan Indonesia pada musisi Indie luar.

Penasaran dengan kolaburasi unik dan asik dari VIHADS21 band asal Padang ini ?

Pantau youtubenya dan download lagunya di iTunes,Spotify, Deezer,iHearRadio dan 120an digital music store lainnya.

Semoga dengan kehadiran VIHADS21 memberikan warna baru bagi music di tanah air.

VIHADS21 Band Members:

• UUL : Guitarist, Beat Maker Music Director

• AGA : Pianist & Synthesizer 

• Ivan : Guitarist

• Oka : Drummer

673 views (607 unique visitors)


Related Event