official
Rencanakan Konser di Indonesia, Begini Perjalanan Karier John Mayer
Post by Eventyup Official
Last update Thu, 24 Jan 2019 06:36

Eventyup.com - Pelantun tembang hits dunia ‘New Light’ akan menggelar konser perdananya di Indonesia. Yup! ia adalah John Clayton Mayer atau yang lebih dikenal dengan nama John Mayer. John Mayer adalah seorang musisi asal Amerika Serikat yang telah berkarier di industri musik sejak tahun 1999 hingga kini. John Mayer lahir di Brigdeport, Connecticut, Amerika Serikat pada tanggal 16 oktober 1977, di mana ia mengawali karirnya dengan meluncurkan album EP (Extended Play) yang berjudul ‘Inside Wants Out’.


Sebagai musisi yang sangat populer dunia saat ini, John Mayer digandrungi banyak penggemar, terutama para kaum hawa. Bersama lagu ‘Your Body is A Wonderland’ pada album ‘Room For Squares’ (2001), telah berhasil melejitkan namanya di kancah musik dunia. Selain ‘Your Body Is A Wonderland’ John Mayer juga membuktikan banyak prestasi yang ia raih dalam perhelatan penghargaan musik Grammy Awards. Pada tahun 2002, dirinya memenangkan penghargaan lewat lagu ‘Your Body Is A Wonderland’, dalam kategori penampilan vokal pop pria terbaik.Lalu di tahun 2004, dari album keduanya penghargaan juga berhasil diraih lewat lagu ‘Daughters’, untuk kategori Song of The Year dan juga memangku prestasi vokal pop pria terbaik. Di tahun 2006, ia jugakembali memenangkan penghargaan untuk kategori penampilan vokal pop pria terbaik melalui lagu ‘Waiting On The World To Change’,serta penghargaan dalam kategori untuk album pop vokal terbaik melalui album ‘Continuum’. Dan terakhir pada tahun 2008, John Mayer mendapatkan penghargaan dalam kategori penampilan vokal rock solo terbaik melalui lagu ‘Gravity’ dan penampilan vokal pop pria terbaik melalui lagu ‘Say’.


Di tahun 2005 John Mayer menampilkan sesuatu yang berbeda pada karyanya,di mana ia membentuk  band dengan nama 'John Mayer Trio', dengan berformasikan tiga orang, John Mayer pada vokal dan gitar, Steve Jordan pada drum dan Pino Palladino di posisi bass. John Mayer Trio telah membuat album dengan judul ‘TRY!’, sebuah album dengan berisikan lagu-lagu yang dimainkan dan direkam secara live oleh mereka.

 
Berbagai lagu yang telah diciptakan John Mayer tidak hanya seputar musik-musik bernuansa pop saja, tetapi juga musik blues yang menjadi pedoman dasar dalam karirnya. Bermula dengan menyaksikan adegan film ‘Back to The Future’ dengan bintang Michael J.Fox, ia melihat Michael memainan salah satu lagu dari Chuck Berry yang berjudul ‘Johnny B.Goode’, John Mayer terpesona dan menarik energi dirinya untuk terjun ke dunia musik.

Lalu sang gitaris legendaris Stevie Ray Vaughan juga mengisi sisi inspirasi dirinya dalam memainkan musik blues, hingga ia rela untuk bekerja di sebuah pom bensin demi mengumpulkan uang untuk membeli gitar yang sama persis dengan gitar sang idolanya itu.

Menjadi seorang musisi tenar, tentu berita mengenai percintaannya tidak lepas dari khalayak umum. Yaitu Jennifer Aniston, Jessica Simpson, Talyor Swift, hingga Katy Perry sempat mendapat predikat mantan kekasih pelantun ‘New Light’ ini, namun sayangnya semua perjalanan percintaan yang ia bina bersama para wanita cantik tersebut berakhir kandas. Sering mengalami patah hati, pengalaman cintanya ini berbuah manis pada karya-karya lagunya, seperti saat hubungannya dengan Taylor Swift yang berakhir, ia membuat lagu berjudul ‘Paper Doll’, yang secara tak eksplisit membalas lagu ‘Dear John’ dari Taylor Swift. Walaupun karir John Mayer sempat dibumbui dengan pemberitaan negatif yang dicap sebagai playboy, namun karirnya seakan tidak pernah meredup dengan semua pemberitaan yang mengarah pada dirinya.

Kini diusianya yang menginjak 41 tahun, ia telah menghasilkan karya-karya yang sukses menemani perjalanan hidup orang banyak, total album yang telah ia lahirkan lebih kurang sebanyak tujuh album, yaitu ‘Room For Squares’, ‘Heavier Things’, ‘Continuum’, ‘Battle Studies’, ‘Born and Raised’, ‘Paradise Valley’ dan ‘The Search For Everything’ yang rilis pada tahun 2017. John Mayer juga banyak terlihat berkolaborasi dengan musisi-musisi senior seperti, Eric Clapton, Buddy Guydan dan BB King. Dirinya juga bermain untuk band 'Dead and Company'.


Kabar gembira Guys!, melalui situs resmi www.johnmayer.com ia telah mempublikasikan jadwal tur konser dunianya sepanjang tahun 2019 ini, dan John memasukkan Indonesia pada daftar turnya. Wowww.., konser ini akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada tanggal 5 April 2019 nanti dengan tajuk ‘John Mayer Asia Tour 2019’.


Tentunya ini akan menjadi momen bersejarah yang ditunggu-tunggu lama oleh para fansnya. Adalah Third Eye Management (TEM) dan Dyandra Mas Entertainment (DMEASIA) yang akan menghadirkan pelantun ‘New Light’ ke Indonesia. Untuk informasi penjualan tiket konser resminya akan mulai dibuka pada tanggal 25 januari 2019 nanti, untuk diketahui, dari pihak promotor tidak menyediakan tiket pre-sale, jadi buat kalian yang ingin menyaksikan konser ini segera siapkan diri pada tanggal 25 Januari nanti. [Eyo/Ricky]

1008 views (935 unique visitors)


Related Event