Tama Groove Session 2018
Tama Groove Session 2018
Post by Bermusik ID
Last update Fri, 09 Nov 2018 00:44

Tama Groove Session 2018 (TGS 2018) merupakan kompetisi drum yang dilakukan secara online. Kami membuka pendaftaran bagi drummer-drummer seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini secara gratis. Konsep kompetisi online merupakan konsep paling tepat karena dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Semua drummer dari pelosok Indonesia dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini hanya dengan mengirimkan Entry Video sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

Karena kompetisi ini diadakan oleh TAMA Indonesia, maka peserta diharapakan menggunakan drum TAMA. Tetapi jika peserta tidak memiliki drum TAMA, maka peserta diharapkan dukungannya terhadap kompetisi ini dengan cara menutup brand lain tersebut dan menampilkan logo brand TAMA (dapat berupa sticker/printing logo brand TAMA di skin bass drum atau menampilkan visual logo brand TAMA secara jelas di aksesoris lain yang dipakai seperti  topi, kaos yg digunakan,  dll).

Sistem kompetisi online ini juga sangat adil, karena kami memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempelajari backing track yang harus di fill in. Peserta memiliki waktu yang banyak untuk bermain dan berimprovisasi menurut gayanya, karena kompetisi ini juga membebaskan peserta untuk memilih apapun style musik yang mereka inginkan. Sekali lagi, semua akan dilihat bagaimana hasil akhir dari semua eksplorasi musik yang mereka lakukan pada backing track tersebut.

Tama Groove Session 2018 memiliki durasi kontes yang cukup lama, yaitu 2 bulan. Dimulai dari 1 November 2018, ditutup pada 31 Desember 2018. Dengan rentang yang cukup lama, sangat memungkinkan untuk para peserta memunculkan kemampuan terbaiknya dalam mengisi backing track sehingga menjadi sebuah komposisi musik yang enak untuk dinikmati.

Untuk syarat dan ketentuan serta semua informasi yang berkaitan dengan Tama Groove Session 2018, dapat diakses di https://www.bermusik.co.id/tama. Di halaman tersebut, akan ditemukan link untuk download backing track, video demo Kaz Rodriguez mengisi backing track tersebut sebagai gambaran bagaimana backing track tersebut dimainkan dan juga terdapat formulir pendaftaran peserta.

452 views (423 unique visitors)